Cara Membuat Halaman Kontak

Diposting oleh Bang Momon on 13 April 2012

Cara Membuat Halaman Kontak - hallo sobat semua, bagaimana kabarnya hari ini? semoga baik-baik saja. Ga bosen dong ngikutin tutorial di blog sederhana ini. Walaupun tidak terlalu sering update tulisan. Tapi saya usahakan sehari pasti saya posting satu tulisan. Ini saya buat agar sobat semua yang udah jadi pengunjung setia blog ini dan mengikutinya dari awal tidak kecewa. Karena saya tahu, jika sobat tidak melihat tulisan di blog ini satu hari saja. Sobat semua pasti kangen kan? hehe :D serasa artis banget ya.

Kalo di tulisan sebelumnya kita sudah bahas banyak cara membuat dan menjalankan blog di Blogspot ini. Mulai dari tutorial membuat Blog di Blogspot, Cara Mudah Posting artikel, bahkan sampai tutorial upload foto atau gambar di Blogspot. Semuanya itu sudah sobat pelajari semua dan membuat sobat semua makin mahir dalam menjalankan blog di Blogspot.

Dan kali ini saya akan membagikan tutorial agar para visitor atau pengunjung blog sobat mudah menghubungi sobat semua. Ini dilakukan agar ada keterkaitan antara pemilik blog dengan para pengunjung. Karena dengan makin akrab dan dekatnya kita dengan pengunjung blog kita. Secara tidak langsung juga itu akan membuat blog kita makin populer dan menambah banyak teman.

Karena itu, kita harus membuat blog kita senyaman mungkin. Dan untuk membuatnya makin nyaman, sebaiknya di blog kita dipasang halaman kontak atau biasa disebut contact form. Halaman kontak ini dibuat agar nantinya jika ada pengunjung atau visitor blog kita ingin menghubungi kita. Dan ingin mengenal lebih lanjut dengan pemilik blog, halaman ini akan mempermudahnya. karena kita telah menyediakan satu halaman khusus untuk para visitor atau pengunjung blog menghubngi kita.
cara membuat halmaan kontak

Ok, biar tidak bertele-tele. Kita langsung saja mempelajar cara membuat halaman kontak. Tapi sebelum itu saya kasih dulu screanshootnya hasil dari halaman kontak nanti.

Dan sekarang kita kembali lagi ke tutorialnya,
1. Login dulu ke akun Blogspot kalian,
2. Setelah itu, menuju website Foxyform
3. Setelah muncul halamannya, beri tanda centang pada dua kotak kosong seperti dibawah ini,
cara membuat halaman kontak
4. Setelah itu, atur warna background, warna huruf, jenis huruf, dan besar ukuran huruf. Setelah semua itu diatur dan cocok dengan blog kalian. Kalian bisa menuju langkah selanjutnya
5. Selanjutnya masukan email kalian seperti dibawah ini lalu klik "Create Formular"
tutorial membuat halaman kontak
6. Dan terakhir copy atau pindahkan kode yang kalian dapat kedalam program notepad atau wordpad.
7. Eiitt, yang tadi tu belum terakhir. hehe :D masih ada beberapa langkah lagi untuk memasukan kode halaman kontak tadi ke blog kita. Caranya mudah, kalian tinggal klik saja "Posting"
8. Setelah itu klik "Edit Page" lalu "New Page"
9. Setelah muncul halaman untuk membuat Page / Halaman baru, kalian pindahkan ke mode HTML dengan cara mengklik "Edit HTML"
10. Copy paste kode yang kalian simpan di notepad atau wordpad tadi. Dan jangan lupa untuk memberi judul halaman dengan kontak / Contact. Dan yang terakhir klik "Publish Post".

Tarrraaa, sekarang kalian telah berhasil membuat sebuah halaman kontak. Sangat mudah bukan? Ya, cara membuat halaman kontak memang sangat mudah. Semoga bisa membantu untuk para blogger newbie atau pemula. Selamat mencoba dan semoga berhasil,
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Halaman Kontak dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Halaman Kontak ini dengan url http://caranol.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-halaman-kontak.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Halaman Kontak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Halaman Kontak sumbernya.

Artikel Terkait:

{ 1 komentar... read them below or add one }

digital marketing agency Toronto mengatakan...

We are a leading digital marketing company in Toronto. Our services include SEO, SMO, Google ads, Facebook ads.

Posting Komentar