Cara Membuat Blog Di Blogspot

Diposting oleh Bang Momon on 10 April 2012

cara bikin blog
Cara Membuat Blog Di Blogspot - Blogging merupakan aktifitas yang sering dilakukan oleh para pengguna internet. Jika dulu internet hanya digunakan untuk browsing dan mencari informasi. Sekarang ini penggunaan internet semakin berkembang, dan salah satunya adalah untuk menyalurkan hobi. Dan sebagaian orang ada yang mempunyai hobi menulis, baik itu menulis buku atau menulis di dunia maya atau biasa disebut blogging. Ya, salah satunya adalah saya yang juga mempunyai hobi menulis di internet. Dan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi ngeblog itu, kita bisa membuat sebuah webblog atau lebih familier disebut blog di berbagai website penyedia layanan blog gratis seperti Blogspot atau Blogger ini.

Ok, untuk pertama kalinya tulisan saya di blog perdana saya ini. Saya akan berbagai cara bagaimana buat blog di Blogspot. Buat blog di Blogspot tidak sulit ko, sobat semua tinggal ikuti saja langkah-langkah yang ada di tutorial blogspot ini. Dan dalam waktu beberapa menit sobat semua pasti sudah mempunyai blog di Blogspot.

Tapi tunggu dulu, sebelum Kalian membuat blog di Blogspot. Syarat pertama kalian harus mempunyai sebuah email dulu. Tahu dong apa itu email? Ga perlu dikasih tutorialnya lagi kan untuk membuat email? karena saya yakin sobat blogger semua sudah tahu cara membuat email.

Ok, langsung saja pada tutorialnya. Simak baik-baik ya sobat,
1. Buka dulu halaman http://www.blogger.com
2. Setelah terbuka, ganti dulu bahasanya menjadi bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami.
cara bikin blog
3. Setelah itu, masukan akun email kalian. Sebaiknya buat email d Gmail agar lebih mudah. Tapi dengan email lain juga kalian masih bisa menggunakannya untuk login di Blogspot.
4. Isikan formulir yang ada, isi selengkap-lengkapnya dan jangan sampai ada yang tertinggal ya. Setelah selesai, klik "Lanjutkan"
5. Klik tombol "Blog Baru"
6. Isi lagi formulir untuk blog yang kalian inginkan. Disini saya berikan sedikit keterangan, "Judul" adalah nama blog atau headline yang kalian inginkan. "Alamat" adalah alamat URL blog kalian nantinya. Isi sesuai alamat URL kalian, bisa diisi dengan nama kalian juga atau kata kunci yang menggambarkan blog kalian. "Template" pilihlah tampilan blog yang kalian inginkan.
7. Dan langkah terakhir adalah klik "Buat Blog"

Sampai sini blog kalian telah berhasil dibuat. Mudah bukan? ya, tutorial blogspot memang mudah. Sekarang kalian sudah tahu bagaimana Cara Membuat Blog Di Blogspot. Kalian tinggal menulis atau memposting apa yang kalian mau. Dan jangan lupa untuk ajak teman-teman kalian mampir di blog kalian dan mengomentarinya agar aktifitas ngeblog kalian lebih asyik.
5.
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Blog Di Blogspot dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Blog Di Blogspot ini dengan url http://caranol.blogspot.com/2012/04/tutorial-buat-blog-blogspot.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Blog Di Blogspot ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Blog Di Blogspot sumbernya.

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar